Rabu, 10 Desember 2008

cara kerja virus

Virus Ha-Pe Gresss!!!

Hai kawan!!! aq punya kabar penting buat kalian. Ini tentang virus Ha-Pe terbaru, tergresssss di Indonesia. Nama virusnya q belum tau tapi yang aq tau adalah cara kerja virus tersebut. Kejadian ini dialami oleh teman kakak aq beberapa minggu yang lalu. Dan setelah aq tanya sana sini ternyata sudah lumayan banyak orang yang kena virus tersebut. So aq langsung to do point aja ya….. jelasin cara kerja virus itu.

Begini cara kerja virus tersebut :

1. Kamu akan ditelepon :
Jika kamu menerima panggilan telepon dari seseorang dengan no. telepon yang aneh seperti : XXX, YYY, OOO, 123. dan penelepon tersebut akan mengatakan bahwa ia adalah orang yang berasal dari teknisi perusahaan salah satu vendor / operator yang ingin memeriksa sambungan telepon atau sinyal atau dengan alasan apapun, dan selanjutnya kita akan disuruh menekan tombol seperti # 8 5 atau # 9 0 , atau nomor - nomor lainnya. Maka secepatnya putuskan / matikan sambungan telepon tersebut tanpa menekan tombol yang diminta oleh penelpon tersebut. Dan bila kita sudah menekan tombol yang disuruh oleh penipu maka penipu tersebut dapat mengakses SIM Card telepon kita dan mereka dapat menggunakan Nomer Ha-Pe kita dengan leluasa
2. Motif :
Biasanya si pelaku memilih korban secara acak, bisa orang dalam negeri sendiri atau bisa juga dari LN. Mereka mendapat nomer Ha-Pe , bila kita pernah memasukan nomer Ha-Pe kita via internet untuk melakukan registrasi e-mail atau konfirmasi pembayaran.
3. Cara kerja virus :
Apabila si pelaku berhasil memasukan virus ke Ha-Pe kita, maka secara otomatis virus tersebut akan mengirimkan Data identitas, No. Sim Card, dan PIN kita ( bila kita pelanggan GSM Pascabayar ) dan akan mengirimkan PIN dan No. SIM Card kita ( bila kita pengguna GSM Prabayar ) Dari data yang ia dapat, maka orang tersebut bisa menggunakan pulsa kita dari jarak jauh dan memakai identitas kita untuk hal - hal yang jelek. Dan kita akan kehilangan pulsa secara mendadak. Setelah mengirimkan data - data kita virus akan berpindah ke software dalam Ha-Pe kita. Jadi meskipun kita mengganti SIM Card akan sia - sia saja, karena virus tersebut akan menyerang SIM card kita. Setelah selang waktu tertentu virus tersebut akan menjebol software Ha-Pe kita. Dan Ha-Pe kita tidak akan bsa digunakan lagi.
Bahanya lagi virus ini juga akan menyebar ke komputer kita bila Ha-Pe kita dihubungkan ke Komputer / Modem.

O ya saya juga ada issue lagi tenteng virus Ha-Pe yang sangat mematikan saya mendapatkannya dari majalah handphone yang saya pinjam dari saudara saya tapi sayangnya aq lupa nama majalahnya. Begini cara kerjanya :
Jika kita menerima telepon dan Nomer Teleponnya berupa huruf => (XALAN). maka jangan menerima telepon tersebut . Jadi langsung matikan teleponnya dengan menekan tombol OFF pada Ha-Pe.Karena jika kita menerima telepon tersebut maka Ha-Pe anda langsung akan terkena Virus. Dan virus ini akan menghapus Nomer IMEI dan IMSI dari SIM Card Ha-Pe kita. Dimana selanjutnya kita akan terputus hubungan dari vendor / operator manapun. Dan kita harus mengganti Ha-Pe dan SIM Card kita dengan yang baru. O ya Informasi ini juga telah dikonfirmasi oleh Motorola dan Nokia. saat ini terdapat lebih dari 3 juta Ha-Pe yang terkena Virus ini.

SARAN DAN KRITIK:

-PAK UJIANNYA SEHARUSNYA WAKTUNYA JANGAN CUMA SEHARI AJ

Tidak ada komentar: